Senin, 15 Februari 2021

French Solid Bronze Empire Style Original set Floor Standing Oil Lamp with original candles & Shade ca. 1870s original set.


Bisa mendapatkan set lampu super langka dengan originalitas yang seperti ini merupakan suatu berkah tersendiri.



Dalam hal lampu dan beberapa items abtik premium kami berani mengatakan bahwa kami one of the best collectors in Indonesia dengan jumlah koleksi lampu hampir 1000 set.



Dan dalam hal itu pun kami masih kesulitan mencari standing oil lamp original tua dan original set yang tingginya lebih dari 160cm.



Rata-rata lampu yang beredar di Indonesia berbahan cast iron lokal tua yang meski halus tapi bagi kami kurang menendang rasanya.



Lampu standing yang terbaik of course berbahan dasar bronze atau Alabaster namun yang alabaster malah jauh lebih sulit lagi.



Lampu ini kami akuisisi dari kawan baik kami dan sudah cukup lama kami simpan di kediaman kami di luar kota karena tempat kami di Malang tidak cukup.



Dengan tingkat originalitas dan tingkat keutuhan 100% lampu ini luar biasa indah dan langka.



Kap, lilin, dan lepek semua bahan nya French faience tua yang tidak tembus sinar oleh karena itu kalo dilihat lampu ini agak cingkrang keatas antara tempat minyak dan kapnya fungsinya adalah membiarkan sinar api nya keluar dari sela-sela koncer dan bisa menerangi ke bawah.



Lampu ini biasa dipanggil Delft tapi bukan melainkan French Blu3 & White Faience oil lamp yang super duper langka dan dahulu merupakan koleksi kerabat priyayi yang sangat kaya.



Tinggi lampu ini 190cm dan bisa ditarik ke 260cm dan diameter kapnya 35cm dan utuh mulus...



One of the best ever found...




SOLD...!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Total Tayangan Halaman