Kamis, 23 April 2020

Bros Medali Perak Berlian Kagungan Ndalem Soerakartan Heritage full original Coloured diamonds total almost 11ct ca. 1870s period


Sebuah mahakarya lagi dari Nagari Soerakartan Hadiningrat yang secara beruntung bisa kami selamatkan dari tangan kerabat kami sendiri di Jawa Tengah.


Bros ini pada awalnya adalah sebuah medali paringan Ndalem kepada para Putro Ndalem oleh Sinuhun kaping IX dan Kaping X.


Memang pada masa Eyang kaping IX dan kaping X memang merupakan puncak kejayaan Soerakarta Hadiningrat sebelum bergabung dalam NKRI.


Pada era tersebut di Eropa mendapatkan tekanan keras tentang Tanam Paksa dan menyebabkan Belanda memberikan berbagai tunjangan kepada Kraton itu sendiri sehingga kemakmuran Kraton sangat terjaga.


Bros ini masih menggunakan Mahkota Utsmani yang merupakan Khalifah Islam di dunia dan mahkota itu dipergunakan sebelum tahun 1920 tepatnya 1922 di era kehancuran Ottoman Empire.


Bros ini sendiri terbuat 100% handmade yang sangat indah, sempurna, ukiran nya ngrawit, dan terbuat dari Perak dan berlian kuno asli yang berwarna warni.


Sebuah mahakarya masa lalu kejayaan Tanah Jawa yang harus dan wajib untuk kami lestarikan di jajaran Koleksi kami yang sederhana.


Private Collection Only!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Total Tayangan Halaman