Rabu, 22 Januari 2020

Ulan2 PB X Original Perak Berlian garap Eropa ragam cuttingan berlian ca. 1900s period 1000% original


Salah satu masterpiece hasil koleksi kami selama beberapa waktu yang membuahkan hasil yang maximal.


Cincin ulan2 ini kami kejar keliling Jawa Tengah mulai dari ahli waris, pedagang wahid, makelar wahid hingga sampai ke tangan kami di Malang.


Ulan2 ini sejak awal kami lihat karya seni nya memang luar biasa halus dan garap nya garap Eropa.


Mulai dari cuttingan berlian baguette pada sisik tengah ular, berlian cuttingan single cut tua kecil2 pada sekeliling badan cincin dan berlian prongkol besar pada mahkota cincin.


Sebagai info kami memang mengkoleksi ragam perhiasan top end Imperial Heritage Of Soerakarta yang terkenal luar biasa di jaman nya.


Namun ada kabar terakhir yang membuat kami sedih, ada oknum yang berusaha merepro hasil karya original ini, namun kami yakin 1000% bahwa itu tidak akan bisa berhasil.


Hal penyebab nya, kagungan Ndalem Eyang PB X memiliki hawa khusus yang hanya kami yang paham, kemudian, garap nya 1000% berbeda dan super halus.


Tukang2 garap nya kemungkinan besar dari berbagai negara di jaman itu karena beliau adalah salah satu Raja terkaya di dunia di era Hindia Belanda.


Dan tulisan PB X itu bukan sembarangan diukir, namun di drip pada saat logam ini masih setengah lembek sehingga rapih dan sempurna.


Kalo bisa merepro nya sih kami angkat jempol 10... tapi itu impossible... 


Cincin ini adalah salah satu dari koleksi kami dan kami keluarkan untuk pembanding dengan yang abal2 di luaran sana...

ON HOLD...

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Berlangganan Email

Total Tayangan Halaman