Kamis, 26 Desember 2019

Benggolo PB X kagungan Ndalem paringan King Wilhelm III of Netherlands 1893 original piece Jumbo Size...


Sepasang cermin terbaik yang pernah kami akuisisi, sejak 10th silam hingga saat ini.


Dan hal itu merupakan pujian tertinggi dari kami yang memiliki pengalaman di bidang antikan high end.


Sepasang cermin ini kami akuisisi dari Wayah Dalem kaping X di bilangan Jawa Tengah dan masih dalam kondisi yang super istimewa.


Cermin sepasang ini merupakan produksi Bohemian, cut and stained with diamond cutter produksi era 1885an dan kemungkinan besar merupakan produksi Egermann dari jenis cuttingan nya.


Kristal nya sangat berbeda dengan kristal Belanda atau Inggris yang pada umumnya memproduksi jenis Cermin ini. Sooooo Fine dan extremely superb in everyway.


Cermin ini menurut sejarah nya dihadiahkan oleh utusan negeri Belanda kepada Sinuhun PB X pada saat Jumenengan Ndalem di tahum 1893 dan lengkap dengan sertificate of authenticity nya.


Kami tidak mengkoleksi sertificate namun barangnya yang berbicara... percuma kalo certificate ada 10 namun barang nya kelas embek... 


Cermin ini memiliki warna kebangsaan Nagari Soerakarta Hadiningrat Merah Putih (sesuai bendera Gula Kelapa) yang berkibar di Soerakarta Hadiningrat pada pemerintahan Sinuhun ke X (1 1 nya wilayah independent di Nusantara dengan bendera non Belanda)


Banyak hal yang bisa kita petik dari sebuah cermin dan cermin ini juga merupakan bekas kejayaan masa lalu Kerajaan Nusantara.


Tinggi 204cm lebar 88cm dan berat nya luar biasa...

Termaharkan...

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Berlangganan Email

Total Tayangan Halaman