Sabtu, 10 Agustus 2019

(Lemari Kompeni Belanda) Dutch Rennaisance Cupboard mid 17th century original "Vierdeurs Pillasterkast" original solid teakwood & ebony wood inlaid


Salah satu lemari terbaik dan terlangka yang ada di Indonesia.


Jenis lemari ini merupakan lemari kompeni Belanda Asli yang sangat sulit untuk dijumpai. Dengan nama international "Vierdeurs Pillasterkast" atau kalo di Indonesia kan Lemari pilar Empat Pintu.


Lemari ini kami akuisisi dari seorang kolektor sepuh di bilangan Jakarta yang memiliki nya sudah puluhan tahun silam.


Dengan bantuan seorang sahabat kami maka lemari top ini bisa beralih ke Malang. Mau koleksi lemari jangan asal lemari... beda harga tidak banyak... tapi beda adem nya di mata dan hati yang tidak bisa dibeli dengan uang.


Terutama bila disimpan untuk investasi jangka panjang. Karena barang2 museum piece ini jelas tidak ada lagi bandingan nya di Indonesia...


Material lemari ini jati tua original dengan ukiran 3 dimensi versi abad 17 yaitu ada bagian timbul dan ada bagian dinding ukiran yang juga diukir masuk. Itulah ciri lemari abad 17.


Kondisi patina original dan tidak pernah ditimpa plitur dan jangan sampai dirubah lagi...
Bagian hitam2 ornamen adalah inlaid kayu ebony hitam yang merupakan salah satu kayu termahal di dunia yang berasal dari Sulawesi.


Pembuatan lemari ini aslinya di Belanda tahun 1630-1640 tapi karena ini material jati maka kemungkinan pembuatan nya antara 1640-1670 paling akhir.



Ukuran tinggi 188cm, lebar kanopi 168cm dan panjang kanopi 68cm. Ukiran haluuusss lembut dan sama sekali tidak ada kesan kaku.


One of the finest Kompeni era heritage...

SOLD...

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Berlangganan Email

Total Tayangan Halaman