Kamis, 22 Agustus 2019

Kursi Kompeni VOC original 17th century period in immaculate condition (Dutch Rennaisance Chairs 17th centuryAD


Kalo kita berbicara tentang sebuah barang top, adalah baiknya apabila pembahasan tersebut disertai dengan bukti barang dan patina usia yang jelas dan pakem.


Kursi ini kami akuisisi beberapa saat lalu dari seorang kawan baik kami yang di senior kan dan sekali lihat kami paham barang ini barang apa tanpa perlu membolak balik kursi ini padahal kami temukan di gudang nya yang tidak terawat.


Kursi ini memang berbahan jati tua renta yang sudah berusia lebih dari 300th. Kering kerontang jati nya.


Perhatikan detail lekuk tangan nya, gelungan nya yang 1 kayu, kaki nya yang bergaya Dutch Rennaisance, dan terutama ukiran singa Kompeni VOC nya yang super duper halus.


Pada kursi ini ada pakem nya di Belanda berbentuk lukisan yang persis dengan kursi ini tertanda tahun 1670 lukisan tersebut.


Jadi original istilah OUDE Holland yang ditiru hingga tahun 1960 dan sekarang dipanggil Van de Poll itu aslinya Dutch Rennaisance VOC period 200th lebih dulu dari Van De Poll berkarya di Indonesia.


Tapi beda ukiran nya jauuuuuhhhh sekali... apalagi kursi nanasan, kipasan model Bandung yang stw itu... bagai langit dan bumi...


Kursi ini belum kami apa2 kan dan dalam proses untuk di jok kulit dan akan difungsikan sebagai kursi kantor dengan meja Ambon Ebony 1 papan...

SOLD...

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Berlangganan Email

Total Tayangan Halaman