Rabu, 10 Juli 2019

Bufet Jati original 1870s period ukir 3 negeri (French Rennaisance, Strait chinese Peranakan, Jawa Kompeni) super rare original piece


Sebuah bufet super langka yang berhasil kami perjuangkan untuk bisa kami akuisisi setelah terpisah berpuluh2 tahun lama nya.


Bufet ini merupakan original set dengan lemari 3 negeri yang pernah kami akuisisi beberapa waktu silam dan akhirnya bisa kami kumpulkan bersama di website kami di Malang.


Bufet ini kami akusisi dari bilangan Jawa Tengah dan memang kelangkaan nya serta keindahan nya luar biasa nyaris sempurna.


Pada bufet ini ada 3 macam gaya ukiran, pada bagian lis bibir meja atas dan bawah menggunakan gaya French Rennaisance yang sangat kental.



Pada bagian daun pintu terdapat ukiran 3 dimensi dengan tema Strait chinese Peranakan yang sangat halus dan menonjol sekali.


Sedangkan pada bagian kaki, dan pada bagian dalam lemari terdapat ukiran dengan tema jawa kompeni yang berbentuk renda2 pada ambalan papan nya dan poin yang ini sungguh luar biasa. 



Belum pernah kami lihat ada buffet dengan rak ukir karena itu adalah bagian yang tidak terlihat (foto akan kami update setelah kami bilas ulang)


Kehalusan ukiran bufet ini luar biasa hidup dan nyaris tiada cela serta warna patina yang matang terkena usia. 


Tetap akan kami bilas ulang agar sempurna dan tidak mengurangi nilai ke antikan dan keoriginalitasan nya. 


Ukuran panjang 200cm, tinggi 120cm dan levar 60 dan 50 cm pada bagian tengah buffet.

One of the finest from the era...

SOLD...

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Berlangganan Email

Total Tayangan Halaman