Minggu, 24 Maret 2019

Pair of original Islamic Warrior Figural Oil Lamp ca. 1870s period


Sepasang lampu patung yang merupakan koleksi kami sendiri ini kami akuisisi beberapa waktu silam di Jawa Tengah.


Lampu ini memiliki tema sepasang prajurit Timur Tengah yang pada saat itu merupakan orderan khusus dari kekhalifahan Ottoman Empire atau dari Persian Empire.


Kami suka sekali dengan tema patung Persian dan Ottoman Empire karena memang ke 2 kerajaan tersebut sangat memiliki hubungan yang erat dengan penyebaran agama Islam di Jawa.


Sejarah kekuasaan kerajaan Islam di Jawa itu sendiri mulai dari Kerajaan Demak merupakan bagian dari kekhalifahan Ottoman.


Termasuk kesultanan yang ada di Jawa hingga saat ini. Dan bukti kedekatan hubungan antara ke 2 kesultanan dilambangkan dengan pemberian hadiah hadiah antar negara yang berbentuk berbagai macam lampu dan souvenir2 lain nya.


Ke 2 patung lampu ini merupakan laki dan perempuan yang original pair dan patina nya masih asli serta semua kelengkapan nya juga asli dan rencananya akan kami gunakan sendiri di proyek kami yang berikut nya.


Sepasang patung dengan kelengkapan original dan sempurna memang super langka dan wajib untuk dikoleksi apalagi merupakan bagian dari sejarah itu sendiri di Jawa.


Private Collection Only!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Berlangganan Email

Total Tayangan Halaman