Kamis, 10 Januari 2019

Super Fine French Fine Carved Bronze Animalier Hound Sculpture by Alfred Barye ca. 1875


Kami berhasil mengeluarkan patung ini dari sebuah gudang tua di Jawa Tengah beberapa waktu lalu.


Sekali pandang kami yakin bahwa patung ini adalah sebuah karya dari seniman yang sangat mumpuni karena kehalusan dan ke detailan anatomi nya.


Pertama kami angkat patung ini kami sempat terkejut dengan berat nya yang hampir 10kg sangat tidak imbang dengan postur nya yang kelihatan ringan.


Patung Greyhound ini dibuat oleh seniman ternama di Perancis era itu dan merupakan 2 generasi ayah dan anak Barye, namun hound ini merupakan garapan si anak Alfred Barye yang memiliki ke khas an patina berwarna coklat kemerahan yang dilakukan nya sendiri dan bukan oleh foundry.


Bagi kolektor seperti kami detail informasi sangat penting dan menentukan sekali dalam harga sebuah karya seni.


Dan anjing adalah sebuah figur yang menjaga penghuni rumah dan bukan merupakan sesuatu yang Haram (asal bukan liur nya) sayang sekali bila pemahaman yang cetek menjadi cara menilai sebuah karya seni. 


Keistimewaan lain dari patung ini adalah detail nya yang dipahat dan bukan dicetak... perhatikan kalung, mata dan ujung kaki dari Hound ini.


Juga bagian bawah nya terbuat dari marmer asli Perancis tua yang masih kasar pada bagian dasar nya... bukan kelas asal2an... kolektor piece... 


Private Collection Only!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Berlangganan Email

Total Tayangan Halaman