Selasa, 09 Oktober 2018

Baccarat Swirl Rose colour Vanity set in its most original D'ore Bronze base & original Mirror ca. 1900s period


Salah satu barang priyayi yang paling langka yang pernah kami dapatkan. Jenis barang ini dahulu dipergunakan untuk air mawar dan perhiasan dan biasa disebut sebagai plakon atau flaççon dalam bahasa Perancis aslinya.


Biasanya yang kami temukan adalah buatan bohemian tua atau Inggris tua dan pertama kalinya kami menemukan yang diproduksi oleh Baccarat.


Set ini disebut vanity set di International market dan memang buatan Baccarat original tua luar biasa langka. Seri ini merupakan Baccarat Swirl glass buatan tahun 1900s dan merupakan seri katalog piece.


Kecintaan kami pada top end Imperial Heritage items memang luar biasa dan kami mengkoleksi jenis ini jauh sebelum kami mengkoleksi lampu.


Hanya saja keberadaan nya makin langka dan saat ini nyaris punah. Rangka pada set kristal ini dibuat dari bahan perunggu lapis emas yang masih utuh mulus barang simpanan tua yang kami dapatkan di salah satu ahli waris yang sah.


Pada plakon ini bagian atas berbentuk payung itu terbuat dari kristal juga yang berwarna sama artinya merupakan set lahir dan bukan barang dipasang2 kan. dan bisa dibuka naik turun sebagai cermin dengan cermin kristal bevel tua original nya yang masih utuh tuh.


Sebuah karya seni masterpiece era 1900an yang luar biasa indah dan merupakan pesanan khusus bagi priyayi khusus juga di masa itu. Kemungkinan merupakan tinggalan dari salah satu Garwa resmi dimasa nya.


Ukuran plakon set ini sangat besar dan mencapai 30cm lebih dan utuh mulus 95% hanya 1 titik patrian yang lepas wajar karena usia sudah 120th.


Top class collection set... ini baru kristal yang wajib dikoleksi... bukan vas ceprok dan standcup
melki...

PRIVATE COLLECTION ONLY!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Berlangganan Email

Total Tayangan Halaman