Jumat, 31 Agustus 2018

Timang Gunungan + Epek sepuh original Soerakartan Heritage ca late 1870s period


Salah satu koleksi terbaru kami adalah 1 set timangan lawasan original tua yang memang kami dapatkan tangan pertama dari seorang sentono tua.



Beliau memiliki timangan ini turun temurun dan akhirnya berhasil kami akusisi bersama dengan stagen Dringin benang emas yang sedang kami perbaiki.



Koleksi barang Javanese Imperial Folk Art memang luar biasa dan tidak semata2 memiliki saja namun kami gunakan untuk acara2 resmi yang terhubung dengan acara Kasunanan.


Timangan ini adalah model gunungan yang biasa dipergunakan oleh Kanjeng Sentono Riya Inggil bersamaan dengan epek original sepuh Gim benang Emas tua renta yang masih utuh tuh yang bermotifkan Untu Walang.



Jenis timangan ini dibuat sekitar tahun 1870an periode modernisasi daripada kebudayaan Jawa di era pemerintahan Sinuhun kaping IX dan masih bagus sekali kondisi nya hanya beberapa mata hilang dan akan kami ganti sempurna.


Keindahan karya nenek moyang bangsa Indonesia ini wajib untuk kami lestarikan sebagai bagian dari keluarga besar dan akan kami gunakan ke depan nya.

Private collection Only!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Berlangganan Email

Total Tayangan Halaman