Selasa, 10 Juli 2018

Old Bohemian Green Cut, Gilded & Enameled glass oil lamp made for the Ottoman Empire ca. 1870s period


Salah satu jenis lampu duduk yang terlangka dalam peredaran nya di dunia adalah lampu duduk ini dengan keindahan dan keaslian nya yang begitu memukau.



Jenis lampu ini dahulu diproduksi oleh top bohemian Glass maker kemungkinan besar Ludwig Moser untuk Ottoman Empire yang pada saat itu adalah one of the largest Empire in the World dan tentu saja menggunakan motif lukisan enamel yang bernuansa Islami sekali karena Ottoman Empire was the Khalifah of Islam pada waktu itu.


Kemudian lampu ini dikirim ke berbagai penjuru dunia oleh The Ottoman Empire sebagai hadiah termasuk ke tanah Jawa yang dahulu sejak era Kerajaan Demak mempunyai hubungan bilateral yang sangat dekat.


Lampu ini ada yang bilang lampu Turky... ada benar nya dan ada salah nya karena Ottoman was never Turky dan lampu ini diproduksi di old Bohemia for the Ottoman Empire only!!!



Lampu dengan tinggi 57cm ini utuh mulus dan tanpa cela serta memiliki keindahan yang luar biasa karena selain cutting manual, dilukis enamel juga dilukis prodo yang masih utuh 90% dan kami dapatkan dari kerabat sentono yang turun temurun memilikinya sampai saat ini.


Top end collection!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Berlangganan Email

Total Tayangan Halaman