Selasa, 03 Juli 2018

Jam Lemarian Grandfather Clock with Moonphase handpainted Polished brass Dial and original old case ca. 1820s


Jenis jam lemarian yang paling langka di peredaran dunia... Moonphase Handpainted polished brass dial grandfather clock yang berukuran besar sekali ini merupakan warisan keluarga tua yang mendapatkan nya di bilangan Jawa Tengah puluhan tahun silam dan dipergunakan selama itu pula.



Jam ini memiliki casing yang sangat indah original tua ca. 1930an dan bukan case baru... namun juga bukan case original nya karena jenis jam ini menggunakan oakwood case dan oak wood case yang berusia lebih dari 200th biasanya sudah hancur dimakan rayap.



Keindahan nya bukan cuman itu dari ukiran plat nya, ukiran casing nya dan ukiran ornamen di bagian perut jam ini merupakan 1 kesatuan yang tidak bisa dipisahkan.



Jam ini merupakan buatan England yang sangat tua di era 1820 an dan masih menggunakan lonceng di bagian atas nya dan bukan menggunakan obat nyamuk atau senar. 



Seluruh case jam ini menggunakan kayu jati top dan masih dalam keadaan 100% utuh dan jalan... 


Jam berukuran 240cm tinggi, 53cm lebar dan 34cm dalam ini adalah salah satu jam yang paling layak untuk dikoleksi dan dilestarikan oleh kolektor nasional...


Plat dial pada jam ini sudah pernah dipoles dan dibersihkan ulang sehingga mengkilap namun mesin dll nya masih full original patina tua nya...


Sold...

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Berlangganan Email

Total Tayangan Halaman