Rabu, 09 Mei 2018

Set of 2 Fine cut crystal Tableware with Solid silver handle fully Hallmarked ca. 1910s England


Sepasang table ware yang super langka keberadaan nya saat ini yang terbuat dari fine cut crystal ini kami dapatkan dari perjalanan kami bulan lalu ke Jawa tengah. 


Dengan keindahan dan keutuhan nya yang 99% meski telah berusia uzur ke 2 kristal tempat pisang dan tempat kue ini betul2 super langka.



Pattern yang dipakai pada cut crystal ini adalah strawberry pattern dengan tingkat kesulitan yang sangat tinggi dan semua didapatkan dengan wheelcut manual.



Biasanya jenis kristal seperti ini dikombinasi dengan sepuhan perak dan jarang sekali yang menggunakan sterling silver Hallmark Singa England seperti yang ada pada ke 2 kristal kami ini. Namun mengingat sang empunya dahulu wajar sekali bila peralatan makan nya solid silver. 



Keindahan jenis kristal tua ini sungguh luar biasa bila terkena bias lampu dalam lemari dan berbeda dengan kristal stw atau baru yang meski dicutting dengan tangan tetapi soul (jiwa) nya berbeda... 



Ukuran tempat pisang (banana boat) ini adalah tinggi 21cm dengan panjang 25cm dan lebar 12.5cm dan ukuran tempat kue adalah tinggi 17cm dan diameter 26cm.


Top collection set...

Private collection only!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Total Tayangan Halaman