Jumat, 31 Agustus 2018

Jumbo size Federal hall Lantern very early 19th century (lampu lilin Kompeni)


Sebuah penemuan terakhir yang berhasil kami dapatkan dari seorang kawan baik kami yang mendapatkan nya di sebuah gudang rumah tua sekali di wilayah Jawa Timur ini merupakan sebuah lampu super langka yang masih tersisa saat ini.


Lampu jenis ini dahulu memang cukup banyak namun saat ini populasi nya sudah punah untuk yang asli tua apalgi jenis ini diproduksi sekitar tahun 1800-1820an era akhir kompeni.


Semua rangka nya berbahan kuningan dengan patina yang menghitam hijau original dan tidak kami cuci untuk menghindari perdebatan.


Kaca kristal nya full original tua dengan motif bantal dan motif ombak yang kontras sekali memancarkan pantulan cahaya nya ke dinding. 


Aslinya kami dapatkan masih menggunakan lilin dan sudah kami beri listrik dengan model lampu lilin (kembali seperti awal nya).


Koncer yang tersisa pada saat kami dapatkan hanya 5 tombak saja dan kami beri tambahan supaya lebih indah dilihat dari bagian bawah. 


Ukuran lampu ini yang tua sangat jarang berukuran besar apalagi mencapai tinggi total 78cm dan dan tinggi lampu nya saja 54 cm dan diameter 31 cm 

Foto pada saat kami dapatkan

Lampu original tua era after Kompeni dan termasuk super rare keberadaan nya....


SOLD...

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Berlangganan Email

Total Tayangan Halaman