Rabu, 11 April 2018

Sepasang Gentong Martavan Pelana Kuda glazir Hitam super langka dan super mulus... 15th century AD Ming Dynasty


Bukan main bahagia nya hati ini ketika kami ditawari sepasang guci Martavan yang legendaris dan super langka populasinya di dunia.



Guci ini merupakan guci yang dibawa Marsekal Cheng Ho ke Indonesia dan ke seluruh perjalanan nya ke seluruh penjuru dunia di awal abad ke 15 masehi. 



Lebih dikenal dengan Guci Pelana Kuda memang ada banyak varian sampai akhir dynasty Ming tetap memproduksi nya di port of Martaban. Namun yang terlangka adalah glazir yang meleleh seperti kue coklat tebal ke seluruh body guci dan harus utuh mulus tanpa repair dan tanpa cacat sama sekali sekecil apapun juga.



Bekas milik kolektor top skala Nasional ini memang lama kami incar dan baru saja berhasil kami akuisisi dan memang akan kami koleksi di kalangan keluarga terdekat kami sendiri saja.



Dengan tinggi 59 dan 60cm serta perut 46 dan 48cm ke 2 guci ini tidak sama namun memiliki keistimewaan yang berbeda... 1 gendut dan glazir kaca namun peyang pada bibir atas guci dan 1 nya pola dobel kancing, bentuk sempurna, glazir kue coklat meleleh namun tidak segendut yang 1 nya.



Sungguh kebahagiaan tersendiri memiliki sepasang ini untuk tetap berada di keluarga kami sendiri.



Sold...

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Berlangganan Email

Total Tayangan Halaman