Rabu, 07 Maret 2018

Dutch Monumental Huge Table Lamp - Gouda Art Nouveau 1910s pottery Lamp 102cm tall


Sejak bergenerasi silam kami sekeluarga memang maniak Gouda pottery yang dahulu memang hanya sanggup dikoleksi oleh para keluarga berada di jaman kolonial Hindia Belanda.
 
Selama ini kami sudah mengkoleksi 4 unit Lampu Duduk Gouda tua dan ini adalah piece yang ke 5 dan mungkin yang terbesar yang pernah kami lihat baik di Indonesia maupun di Luar Negeri selama 10th kami aktif mengkoleksi lampu duduk.
 
Lampu Gouda rata2 ukuran porcelain nya 30-40cm namun lampu duduk kami ini berukuran 71cm tanpa kap dan 102cm dengan kap nya yang pernah diganti sekitar 50th silam oleh pemilik lama nya. 
 

Kap kain ini pun sudah kami cuci bersih dan kami tambahkan renda untuk keindahan dan menghilangkan kekakuan kap ini. 
 
Dengan full kelengkapan original kecuali fittingan lampu dan kabel yang sudah rusak parah kena air, segala logam pada lampu ini sudah kami cuci bersih dan kami kembalikan ke wujud semula di awal dia dibuat 110th silam. Dan itulah kesenian tertinggi dalam bermain antik...
 
Untuk koleksi kami lampu ini memang sangat pantas karena beberapa alasan antara lain: 
1. Gouda putih jauh lebih langka dan lebih tua dari Gouda Hijau ca. 1910-1915
2. Ukuran sebesar ini sangat sulit untuk melukis nya dan lampu ini full 100% lukisan tangan yang sangat lembut seperti pola batik
3. Serta kelangkaan lampu Gouda dengan ukuran seperti ini memang tidak akan pernah ada lagi dimana pun juga apalagi 100% utuh dan tua. 
 

Kami tampilan beberapa contoh old gouda Pottery lamp dengan dasar lukisan putih... 
 

Top collectible Lamp...

Private Collection Only!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Berlangganan Email

Total Tayangan Halaman