Senin, 05 Maret 2018

Anglo Irish diamond cutter cut Fine Crystal fruit Compote ca. 1780-1820


Jangan mengaku kolektor kristal kalo belum memahami dan mengkoleksi jenis Anglo Irish Cut Crystal yang merupakan salah satu jenis cut crystal tertua di dunia.

Jenis kristal Anglo Irish memiliki usia yang amat sangat tua dan berkembang pesat di era 1780-1820 di eropa dimana itu menjadi the best crystal in the world at the time.


Tempat buah ini kami dapatkan dari seorang kolektor tua renta yang sudah mengkoleksinya selama beberapa generasi dan memang ada beberapa set yang berhasil kami akuisisi dan masih dalam proses pembersihan.

Sangat jarang sekali bisa kami dapatkan jenis kristal ini karena sudah 200th usia nya dan keseluruhan nya terbuat dari the finest cut crystal dan seluruh permukaan nya tertutup dengan cuttingan dan itu dibuat dengan diamond cutter dan di cutting dengan tangan bukan dengan wheelcut.

Ke khas an dari Anglo Irish cut Crystal adalah berat, cuttingan tidak symetris, lembut cuttingan nya dan tajam sekali pada cuttingan2 nya.
Bisa mendapatkan masterpiece dengan diameter 21cm ini memang adalah sebuah keberuntungan dan wajib untuk kami lestarikan di kemudian hari.


Private collection Only!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Berlangganan Email

Total Tayangan Halaman