Jumat, 09 Februari 2018

Pair of Bristol glass oil lamp with Handpainted Bird decoration ca. 1880s top rarity


The Immaculate rarity pair...
 
Sepasang lampu duduk Victorian ini memang sudah lama sekali kami nanti kehadiran nya di jajaran koleksi kami di malang.
 
Kami akuisisi dari bekas kolektor top yang dudah menyimpan nya lebih dari 30th lama nya lampu duduk sepasang ini memang sangat indah dan tidak mungkin ada kembaran nya lagi seumur hidup ini.
 
Lampu ini masih dalam kondisi sempurna hanya kami semir ulang bagian kuningan nya yang sudah menghijau dan tidak kami cuci karena menurut kami lebih kontras dengan patina aslinya yang sudah jadi.
 
Lampu duduk ini didapatkan di daerah Jawa Tengah 30th silam dari kerabat Sentono Ndalem yang pada saat itu masih gampang dan dikoleksi selama itu pula.
Dengan keindahan lukisan burung nya yang hidup dan detail lampu sepasang ini sungguh luar biasa indah dan mungkin akan kami pergunakan sendiri karena sudah impossible untuk mendapatkan nya lagi.
 
Tangki minyak dari lampu ini berbahan dasar gelas tua yang mungkin sudah pernah diganti menurut kami namun selain itu masih full original dan tiada cacat sama selali.
 
Tampak nya ke 2 lampu ini adalah kembar namun berbeda ukuran baik kap maupun tatakan nya karena masih dibuat dengan system tiup murni dan bekas baret2 bagian bawah lampu masih terlihat dengan sangat jelas sekali. 
 
Ukuran lampu ini adalah tinggi 62cm total dengan keutuhan yang 100% dan saat ini mungkin masih akan kami koleksi sendiri karena sangat kami sukai.

Private collection Only!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Berlangganan Email

Total Tayangan Halaman