Kamis, 08 Februari 2018

Monumental Orientalist Persian Islamic Dancer Figural Bust ca. 1900s rarity


Orientalist adalah sebuah aliran seni rupa yang berkembang pesat di Eropa di era akhir abad 19 dan berkembang sampai tahun 1920an terutama di Perancis. Dan hal itu mengikuti pesanan dari Ottoman Empire sebagai kerajaan terkaya dan terbesar di Asia Eropa pada saat itu.
 
Jenis orientalist memang menggunakan gambaran fitur orang Asia dengan pembuatan khas Eropa dan ada beberapa macam jenis bangsa yang dibuat yaitu Jepang, Moor, Persia dan Arab.
 
Pada patung berukuran jumbo yang kami miliki ini sangat kental dengan nuansa Islamic dan memang dahulu merupakan pemberian hadiah dari kekhalifahan Ottoman kepada kekhalifahan di Tanah Jawa yang berpusat di Jawa Tengah.
 
Bahan patung ini dibuat dari Cast Paris Plaster yang sungguh indah lekuk lekukan patung nya dan sungguh dramatis sekali.
 
Gambaran perempuan ini memiliki fitur Eropa dan bercampur dengan fitur Asia sehingga sangat cantik dan lentik. Serta terdapat tulisan huruf Persia kuno di bagian depan nya yang tidak bisa kami artikan. 
 
Berat dari patung ini sekitar 12kg dan luar biasa solid serta utuh meski patung ini luar biasa fragile dari jenis bahan nya dan telah berusia 100th lebih
 
Saat ini patung berukuran jumbo setangah badan sudah punah beruntung  kami bisa melestarikan nya dalam kondisi nya yang sangat utuh dengan tinggi 71cm dan lebar 68cm.
 
Jenis Orientalist memang sangat kami sukai karena selain langka juga sangat sangat mahal harga pasaran nya karena saat itupun barang2 ini memang sangat terbatas dan merupakan pesanan khusus daerah Iran, dan Ottoman. 
 

Top end collection!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Berlangganan Email

Total Tayangan Halaman