Senin, 26 Februari 2018

Another Top Collection set... Tempat buah + tempat lilin kuningan ukir ngrawit Soerakartan Heritage ca. 1900s rarity


Dalam bermain barang antik premium terkadang kami memiliki kewajiban untuk mencari barang2 yang terbaik di seluruh pelosok tanah Jawa dan biasanya hanya bisa kami temukan di Ndalem para Sentono kerabat lama di Jawa Tengah.

Demikian pula dengan tempat buah ini. Tempat buah ini kami temukan dengan bantuan kawan kami di bilangan Jawa Tengah dan masih dalam kondisi 100% utuh meski sudah sangat bulukan.

Setelah kami cuci kami tambahkan kristal tua yang paling pantas karena memang pakem nya ada lubang buat anting2 kristal nya dan kristal yang kami berikan pun original 19th century glass. 

Tempat buah ini pertama kami kira tempat lilin namun setelah kami tanyakan beberapa kerabat ndalem maka kami dapatkan info jelas bahwa ini adalah tempat buah dengan tempat lilin besar di kanan dan kiri nya untuk jamuan di meja makan yang panjang dan memang sudah impossible untuk mendapatkan nya lagi saat ini.



Memang ukiran nya sudah tidak bisa dipungkiri dengan ukiran khas Jawa Ndaleman dan detail yang sungguh luar biasa ngrawit. 


Ukuran yang jumbo pun memang luar biasa indah dan langka saat ini jelas sudah punah.

Dahulu tempat buah ini dilapis dengan emas dan diletakkan di tengah meja makan pendopo. 

Tinggi total tempat lilin dan buah ini adalah 53cm dengan piringan tempat buah berukuran 20cm.

Top collection set...

Private Collection Only!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Berlangganan Email

Total Tayangan Halaman