Rabu, 14 Februari 2018

1920s 2 arms Gilded brass wall sconce (lampu dinding cabang 2 kap melky biru)


Lama sekali kami tidak menemukan lampu dinding sekelas ini dan sungguh kami bahagia sekali.
 
Lampu dinding ini kami peroleh dari kawan baik kami yang memperoleh nya di sebuah rumah orang sangat kaya di masa lampau di Surabaya dan sayang nya yang utuh cuman 1 set padahal terdapat 1 pasang lampu ini dan 1 nya sudah tidak bisa diselamatkan lagi.
 
Setelah dicuci maka terlihat jelas bahwa material lampu dinding ini adalah kuningan lapis emas tebal dan bukan era STW an yang tipis namun merupakan era 1920 yang sangat kekar, berat dan solid.
 
Kap pada lampu dinding inipun memang originalnya dengan warna biru muda melky opalescent dan memancarkan cahaya kemerahan ketika dinyalakan. 
 
Yang sangat disayangkan pada awalnya kap ini berjumlah 4 biji kanan kiri dan tinggal 1 set saja dimana set sebelah 1 nya sudah hancur lebur.
 
Lampu dinding jenis ini memang merupakan buatan England menurut hemat kami beserta kap nya yang masih fully mouth blown dan tidak ada cetakan sama sekali.
 
Dengan ukuran lebar 37cm dan tinggi 30cm lampu dinding ini sementara waktu mungkin akan kami gunakan sendiri karena keindahan nya dan kelangkaan nya yang 1000 : 1. 
 
Itulah indah nya bermain antik premium...

Private collection Only!!

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Berlangganan Email

Total Tayangan Halaman