Sabtu, 28 Juli 2018

Maiden Figural Gilded Bronze Federal Hall Lantern ca. 1920s period


Salah satu koleksi terbaru kami adalah sebuah hall lantern yang luar biasa cantik dan bukan main langka nya di dalam peredaran antik Nusantara dan mungkin saat ini sudah punah.

Jenis hall lantern ini sangat terkenal di era 1900-1920an dan tidak bisa direpro dalam hal bahan dan kedetail an nya yang nyaris sempurna padahal bahan dasar nya adalah bronze (perunggu lapis emas 24kt) 



Perunggu adalah salah satu metal yang terkeras dan amat sulit untuk dihaluskan setelah proses cetak dan biasa barang perunggu STW akan langsung kelihatan sekali lihat garis cetakan dan sambungan sambungan nya. Namun pada lampu ini all is perfect dan tidak ada garis cetakan namun jelas terlihat serat2 perunggu nya. 


Kristal lampu ini pun original nya dengan motif bulu burung merak yang timbul dan membuat efek sangat romantis apabila dinyalakan.

Saat awal kami dapatkan, lampu ini dalam kondisi kotor dan tanpa fittingan lampu sama sekali sehingga ke 3 lilin nya kami tambahkan sesuai original nya. Dan kabel semua telah kami ganti baru. Juga keseluruhan rangka ini kami cuci bersih tanpa kami pernis karena sudah lapis emas tidak perlu dipernis ulang. 

Kondisi awal kami dapatkan...

 Proses Pencucian secara Maximal
Keindahan patung perempuan menari nya pun sangat hidup dan luar biasa detail nya. Demikian pula keseluruhan lampu ini tidak ada part plastik sama sekali all is metal kecuali pada bagian lilin yang kami ganti.


Dengan tinggi 74cm dan diameter 25cm lampu hall lantern ini akan kami pergunakan sendiri untuk sementara waktu di hall galery kami sendiri...


SOLD...

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Berlangganan Email

Total Tayangan Halaman