Rabu, 17 Januari 2018

Immaculate Victorian era Bristol glass Oil lamp in near perfect condittion ca. 1870s period


Salah satu hobby kami yang lain adalah mengkoleksi lampu bawang top end yang set original tua dan langka.
 
Sayang nya dewasa ini untuk mendapatkan set original dan 100% utuh memang nyaris impossible kecuali dari tangan kolektor kolektor lawas yang mengudara 30-40th silam di Indonesia.
 
Lampu ini kami dapatkan dari seorang kawan kami yang mendapatkan nya dari seorang kolektor kawakan di bilangan Surabaya yang telah mengkoleksi nya selama 30th ini. Dan masih dalam kondisi yg nyaris sempurna.
 
Lampu bawang ini bagian atas dan bawah nya merupakan set original dengan lukisan yang masih tergolong bagus meski ada beberapa bahian yang sudah mulai terkikis karena usia nya yang sudah sangat lama. 
 
Jenis kristal ini memang memiliki kekurangan yaitu lukisan nya yang bukan menggunakan Enamel namun memang menggunakan cat di era nya sehingga biasanya sudah pudar terkena usia dan pegangan tangan. Itu dibuat oleh Bristol Glass di England dan memang memiliki kriteria yang seperti itu.
 
Semua part logam pada lampu ini telah kami cuci bersih untuk mengembalikan ke originalitasan dan keindahan dan lampu ini. 
 
Pada bagian bawah terdapat 4 medali yang berbentuk 2 perempuan dan 2 laki laki dan saling berhadap hadapan.
Dengan tinggi 78cm dan kap 28cm serta semprong kristal bawaan nya yang 100% tua dan original lampu ini rencana nya akan kami gunakan sendiri karena keindahan nya.
 
Terdapat 1 titik cacat pembakaran pada tangki minyak nya yang seperti terkelupas kristal nya tapi bukan retak dan masih tergolong amat sangat wajar dan tidak ada masalah sama sekali (maklum barang asli tua bangka)
 

Top set collection...

Private Collection Only!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Berlangganan Email

Total Tayangan Halaman