Kamis, 25 Januari 2018

Chine de Commande porcelain Oil lamp ca.1870 top end rarity


Another fine example top end rarity oil lamp yang baru saja berhasil kami akuisisi dari seorang kolektor kawakan di kota Malang yang memperoleh nya 40th silam dari keluarga Majoor der Chinezen di salah satu kota di Jatim.


Istilah istilah kuno ini memang saat ini punah, tidak usah berbicara barang nya, istilah pemilik nya pun untuk saat ini mungkin hanya 10% dari penggemar antikan top yang mudeng... bahwa di jaman Kolonial ada rangking untuk pejabat china di Dutch Oost Indies termasuk Majoor, kapiten, dan liutenant der Chinezen yang sangat memegang peranan penting bagi pemerintahan Hindia Belanda. 

Lampu ini disebut saat ini sebagai Chinese Export porcelain... yang special diorder dari Qing dynasty dan dipasarkan untuk wilayah South East Asia dan untuk keluarga keluarga peranakan top end yang memegang peranan penting di pemerintahan. 

Dahulu disebut "chine de commande" oleh para kolektor antik kawakan dan jumlah peredaran nya memang luar biasa minim di pasaran dan mungkin saat ini tinggal 1 2 biji saja dan beruntung kami bisa mendapatkan nya dalam kondisi perfect dan istimewa. 

Lampu ini terdiri dari 3 bagian, base, tengah dan tangki nya yang semua nya dalam kondisi mulus dan tiada cela. Termasuk kap nya yang motif nya sama berukir bunga2 dan bergelombang (blewahan) dan merupakan kap original bawaan nya. .

Lampu ini tidak besar dan tidak tinggi hanya berukuran tinggi total 60cm dan dalam kondisi sempurna. 

Sebuah masterpiece yang kami koleksi untuk flagship jajaran koleksi lampu duduk kami sendiri. 

Private Collection Only!

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Berlangganan Email

Total Tayangan Halaman