Selasa, 16 Januari 2018

Aset leluhur yang dapat kami lestarikan... French Louis XV Roses chairs early 20th century


Salah satu koleksi yang kami akuisisi beberapa waktu silam ini memang merupakan barang kolektible yang amat sangat langka...
 

Dari seorang kerabat Sentono dari sebuah Trah di Jawa Tengah berhasil kami akusisi sepasang kursi ini dan masih dalam kondisi 100% original nya.
 
Memang jok nya dalam kondisi yang sangat kotor waktu kami dapatkan dan sudah jeglong namun kami sangat beruntung karena keseluruhan kain jok ini masih dalam kondisi 100% utuh no lubang sama sekali.
 
Jok ini memiliki pattern yang sama persis dengan ukiran kursi nya dan telah kami cuci tangan dengan air dingin sebanyak 5x pencucian dan terakhir kami dryclean untuk menghilangkan bakteri dan kuman yang sudah 100th menempel di jok ini.
 
Dengan ketelatenan selama 1 bulan lebih akhirnya jok ini kembali seperti sedia kala dan patina kayu sama sekali tidak kami rubah karena masih sangat indah dan jelas bukan kayu jati namun kemungkinan besar adalah kayu Ambon sutra yang sangat berharga.
 
Garap kursi ini pun amat elok dengan 4 kaki bengkok dan ukir Kakung Putri berbeda namun satu bentuk.
 
 
Pada kursi kakung ukiran mawar nya gagah dan mencolok sedangkan pada kursi Putri ukiran mawarnya feminim dan cenderung lebih tenang. 
 
Jenis Furniture ini memang sangat digemari oleh kerabat Sentono lawas di era 1900an dan memang amat sangat dipengaruhi oleh kebudayaan Perancis tua.
 


Top Collection Set...

Private Collection Only!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Berlangganan Email

Total Tayangan Halaman