Sabtu, 30 Desember 2017

WMF Jugenstil Uranium opalescent glass Compote ca. 1900s top rarity



Salah satu dari a Very Top Collectible glass adalah True Victorian era Vaseline glass yang sangat langka di peredaran sejak dahulu sampai sekarang ini.

 
Apa yang disebut sebagai Vaseline Glass? Term ini digunakan di American Standard namun pada dasarnya its a Uranium Glass yang memang dibuat menggunakan kandungan Uranium sebanyak 0.1 - 0.2% dan pertama ditemukan pada tahun 1840 dan diproduksi selama 100th sampai WW II dalam jumlah yang tidak terlalu banyak.
 
Apa keistimewaan dari Uranium Glass? Warna nya yang berubah saat terkena cahaya UV atau bahkan sepintas warna blitz saja bisa merubah warna nya menjadi Vivid Green karena kandungan Uranium nya. 
 
Bermain Kristal top end memiliki keunikan nya sendiri selain keindahan, kelangkaan, juga prosesi pembuatan kristal yang harus menggunakan penambahan bahan2 seperti perak, emas, besi, tembaga, cobalt dan Uranium untuk mendapatkan warna kristal tertentu dan itu tidak akan pernah dipahami oleh kolektor kristal asal beli apalagi kelas vas ceprok atau kristal milky zebra.
 
 Compote ini merupakan sebuah centerpiece dan juga merupakan sebuah tempat buah dengan base dan kristal yang set dan serasi khas WMF pabrikan top asal Germany yang juga hanya dipahami kolektor highend saja.
 
Dengan dengan semburan warna opalescent nya dan warna vivid green yang ideal dapat dipastikan penggunaan Uranium nya pada kristal ini cukup tinggi mencapai 0.2% dan this so called Rarity piece mungkin merupakan the last of its kind yang kami dapatkan dari seorang Kolektor kawakan di Malang. 
 
Dengan tinggi 26cm dan diameter 25.5cm tempat buah ini menjadi salah satu masterpiece kami di jajaran koleksi kristal terlangka kami di Malang.
 

Superb rarity Piece...

Private Collection Only!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Berlangganan Email

Total Tayangan Halaman