Selasa, 05 Desember 2017

Victorian Blue opalescent glass silverplated epergne ca. 1870s top rarity


Salah satu jenis kristal terlangka dalam jajaran koleksi para kolektor top adalah jenis epergne dengan compote di tengah nya dan jenis ini memang saat ini sudah nyaris punah dari peredaran.

Kami dapatkan dari salah satu kerabat Ndalem yang selama ini memang mengkoleksi nya di jajaran koleksi beliau secara turun temurun, saat ini bisa kami koleksi dan kami akuisisi.

Kristal jenis ini merupakan buatan England di era Victorian dan paten berusia 150th nan dan diproduksi di era 1860-1900 an di Stourbridge area dekat kota London yang sangat terkenal sebagai penghasil Kristal terbaik dunia.

Epergne ini memiliki warna yang memang tidak sama namun original set nya karena diibaratkan sebuah bunga yang sedang merekah dimana di bagian bawah piringan nya sebagai bunga yang sudah merekah. Namun meski warna nya berbeda pattern dan jenis kristal nya adalah sama Diamond Quilted pattern yang amat sangat langka. Dan itu yang memang membuat nya set original.

Pada bagian base nya silverplated nya original tua dan set original dengan bagian atasnya dan masih dalam patina yang asli meski telah kami cuci bersih.

Epergne ini memiliki tinggi 58cm dengan diameter compote 23.5cm dan merupakan salah satu masterpiece koleksi kami saat ini...

Private collection Only!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Berlangganan Email

Total Tayangan Halaman