Jumat, 22 Desember 2017

Magnificent signed Threaded irridescent glass compote Bohemian made ca. 1890s period


Ketika kami berhasil mendapatkan jenis tempat buah yang seperti ini dan dalam kondisi 100% mulus disitulah kami merasa sangat bahagia dan ceria...

Kristal tua dan top set memang menjadi salah satu unggulan dan disitulah kredibilitas kami dipertaruhkan... bukan hanya usia, tapi negara asal dan bahkan terkadang sampai detail pabrikan dll nya pun kami perdalam pengetahuan kami hingga detik ini kami belajar.

Tempat buah ini kami dapatkan dari bilangan Jawa Tengah dengan set sepasang Vas nya yang senada dan seirama serta seusia hanya saja tidak se pabrikan. Dan hal itu sudah merupakan hal yang sangat wajar. 

Set ini biasa disebut garniture set yaitu berisi 3 piece 1 centerpiece dan sepasang pengapit nya biasa diletakkan diatas meja konsul dan bufet di era jaman dahulu.

Set itu bisa berupa 1 buah jam dan 2 buah vas, bisa juga tempat buah dengan sepasang tempat lilin, atau bisa juga lampu dan tempat lilin tergantung selera dari sang empunya di masa itu.
Tempat buah ini memiliki ketebalan kristal yang kokoh ciri khas era Art Nouveau Bohemian made dan terdapat tanda tangan di dasar tempat buah hanya saja tidak dapat kami deskripsikan siapa artisan nya. 

Jenis kristal seperti ini is very very very rare and very collectible bahkan 10th kami bermain kristal baru pertama kali kami dapatkan jenis ini dan tentunya kami sangat bahagia. 

Dengan diameter 25cm dan base perak plate yang masih kotor belum sempat kami cuci karena kesibukan lain tempat buah ini sangat lah indah apalagi dipadukan dengan sepasang vas jumbo yang juga soooo fine dan sooo damn pretty... 

Koleksi ini memang kesukaan kami dan bukan saja begitu terdapat puluhan set seperti ini yang sampai detik ini berhasil kami akuisisi dan menjadi jewel dari galery kami di Malang...

Top set collection...

Private collection Only!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Total Tayangan Halaman