Minggu, 03 Desember 2017

Art deco 5 arms Cut glass shade chromed brass chandelier ca. 1920s-1930s rarity


Salah satu koleksi lampu gantung terbaru yang kami miliki yang kami dapatkan di salah satu rumah tua di jalan poros kota Surabaya ini memang dahulu nya merupakan lampu gantung milik keluarga yang cukup terpandang di era nya dan original 100% dari atas hingga ke bawah.

Lampu gantung ini memiliki model yang kekar kokoh dan berbeda dengan lampu2 yang diproduksi era setelah 1940an yang terkesan ringkih dan tidak kekar.

Lampu ini dilengkapi dengan 5 buah kap kubisan cutting crystal yang tua renta original 100% dengan rangka nya dan hanya di bagian fittingan dan kabel dalam rangka yg telah kami ganti karena sudah konslet semua terkena air bocoran atap.

Jenis lampu ini memang jarang sekali ditemukan apalagi dalam kondisi utuh sampai ke tarikan bawah nya yang berbahan dasar kristal tua.

Rangka lampu ini pun telah kami poles ulang meski tidak bisa 100% sempurna seperti baru namun sudah 80% dan patina nya tetap ada.



Di jaman itu, lampu cabang listrik memang jauh lebih mahal dan bergengsi dibandingkan dengan lampu kerekan yang berkesan ndeso dan tidak modern dimana lampu listrik memang berkesan modern dan juga jauh lebih terang untuk ruangan yang besar.



Lampu ini memiliki beberapa keunikan lain selain bentuk dan keutuhan nya, saklar nya pada bagian bawah untuk menyalakan 2 lampu, 3 lampu, 5 lampu atau mati semua. Dan juga semua sudut lampu ini tidak paten dan bisa diputar putar untuk menemukan pencahayaan dan sudut yang sempurna.


Dengan ukuran tinggi total 130 (tanpa rantai bawah) dan diameter bentangan 57cm jenis ini sungguh langka dan mungkin tidak akan ada yang ke 2 selain ini.


Top collection set...

Price call/bbm...

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Berlangganan Email

Total Tayangan Halaman