Kamis, 16 November 2017

Pair of Islamic Couple Paris Plaster Figural Bust ca. 1880s rarity in Original Colour


Sepasang patung setengah badan yang luar biasa indah dan full original dalam hal pewarnaan dan 100% utuh ini sudah merupakan barang super langka yang sudah mungkin impossible untuk didapatkan saat ini.

Kami dapatkan dari keluarga sentono ndaleman yang masih mengkoleksinya dengan sangat primpen di dalam lemari selama puluhan tahun ini. 

Jenis patung2 gips tua ini dahulu memang diletakan di dalam rumah dan di sekitar teras dalam bukan diletakkan di sembarang tempat karena memang sangat fragile dan mudah pecah dan untuk bisa mendapatkan yang sempurna seperti ini memang nyaris mustahil saat ini.

Patung ini menggambarkan sepasang laki dan perempuan Timur Tengah yang kemungkinan besar berasal dari pesanan Ottoman Empire dan bernuansa Muslim dan Muslimah yang detail nya luar biasa indah dan hidup.
Pewarnaan nya pun masih menggunakan warna2 pastel dan original tua bukan pewarnaan baru atau stw. 

Lengkap dengan nomer seri dan tanda tangan pemahat nya pada bagian dasar patung dengan nomer seri yang berurutan yang menandakan memang pasangan aslinya.


Dengan tinggi 45 dan 46cm patung sepasang ini masih menjadi koleksi kami sendiri karena kelangkaan dan kemulusan nya yang luar biasa.

Private collection Only!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Total Tayangan Halaman