Senin, 13 November 2017

Masterpiece of the Period... Family Heritage Collection ca. 1890s top Javanese Islamic Art Collection


Terkadang karena terlalu sibuk menambah koleksi dan pekerjaan kami sehari2 maka warisan dari beberapa generasi yang lampau pun menjadi terlupakan karena terpisah di beberapa hunian sederhana kami di Malang.

Salah satu set kebanggaan kami yang merupakan koleksi turun temurun beberapa generasi ini merupakan warisan keluarga langsung dari Jawa Tengah dan saat ini kembali kami pandangi karena kebetulan pas terlihat dan berdecak kagum kami melihat nya.


Set ini kental sekali aura Jawa Kompeni dan Ottoman nya yang memang dahulu merupakan perpaduan yang kental di beberapa kerajaan Islam di Jawa Tengah dan buatan nya luar biasa halus sama sekali tidak mirip dengan garap saat ini atau stw an.

Ukiran bulan dan bintang nya dilukiskan dengan ukiran bunga di tengah sebagai poros seluruh ukiran dan terbuat dari 1 kayu... dan bukan tambal sulam. Luar biasa indah nya dan perlu seorang pemahat yang berkeahlian super untuk garap seperti ini.

Selama kami bermain furniture Jawa Imperial belum pernah kami lihat yang sehalus ini wajar mungkin sudah tersebar di sentono2 lain yang dahulu memperoleh nya. 

Set ini terdiri dari 7 piece 4 buah kursi 1 meja marmer 1 standard patung dan 1 kapstok dengan ukiran yang set sama semua dan kelemahan nya kayu jati nya sudah rapuh karena memang terlalu tua dan dahulu sering dipindah2 dari Ngadirejo asal keluarga kami ke Malang.

Family Heritage Collection Set...
NOT FOR SALE!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Berlangganan Email

Total Tayangan Halaman