Minggu, 19 November 2017

Large Blue satin ruffled Glass Victorian Brides compote ca. 1880s Top Rarity


Seperti yang telah kami katakan sebelum nya sudah cukup lama kami belum mendapatkan tempat buah yang indah dan tua dan sesuai dengan selera kami bukan cuman karena harga nya yang super tinggi saat ini namun kelangkaan nya juga luar biasa. 

Dan memang kami tidak main barang gawan masuk baru... 
 
Perbedaan dari barang tua asli Indonesia dan barang import gawan biasanya pada base nya, pada jenis kristal nya dan pada patina oxidasi logam nya. Dan memang kami khusus mengkoleksi jenis tempat buah yang dahulu masuk ke Indonesia bukan baru2 ini.
 
Tempat buah ini kami dapatkan bersama kloter yang lain dari Jawa Tengah dan memang rencananya kami lestarikan sendiri dengan set kristal biru kami yang lain di lemari.
 
Tempat buah ini menurut kami merupakan buatan England di era Victorian karena jenis kristal nya yang super fine kemungkinan berasal dari Stourbridge area close to London dan masih beserta base plate perak original nya komplit dengan patina nya yang tidak kami bersihkan karena masih bagus dan dalam batas wajar.
 
Dengan ukuran 29.5cm dan tinggi 22cm tempat buah ini merupakan ukuran jumbo karena tempat buah berukuran piringan diatas 25cm dan keriting jenis ini memang belum pernah kami jumpai sebelumnya. 
Top end collection Set...

Private Collection Only!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Berlangganan Email

Total Tayangan Halaman