Minggu, 22 Oktober 2017

Pair of Original French Bronze Cherub wall sconce ca. 1910s Top rarity...


Betapa bahagianya hari kami ketika di sebuah rumah tua di bilangan Jawa Tengah seorang kawan baik kami mendapatkan sepasang lampu Cherub ini dan ditawarkan kepada kami.
Sepasang lampu dinding ini memang sudah lama kami cari yang asli bukan yang 2nd 3rd or 4th edition nya karena memang dibuat beberapa kali edisi dan bahkan dibuat repro nya oleh China saat ini. 
 

Namun original dan repro sangat mudah untuk dibedakan salah satunya adalah kehalusan jari2 tangan, kaki, rambut dan ornamen nya yang jauuuhhh lebih hidup daripada edisi ke 2 atau ke 3 nya. Apalagi repro baru nya yang berwajah seperti binatang. 
 

Lampu dinding ini menggunakan bahan gilt bronze (perunggu lapis emas) yang asli dan bukan kuningan, dan memang aslinya amat sangat mengkilau namun kami biarkan patina kecoklatan nya yang sudah terlihat matang sekali untuk tetap melekat.
 

Dengan koncer original French tua most likely be Baccarat dan original to the set dan masih mulus meski panjang pendek nya tidak sama (hand cut) justru membuat keindahan lampu bayi sepasang ini semakin terlihat indah dan original nya. Seluruh kaitan nya pun masih asli menggunakan kawat tua renta yang sudah berkarat dan sengaja tidak kami ganti.
 
Detail pada anatomi bayi ini betul2 mempesona dan halus meski terbuat dari Bronze dan badan nya pun halus sekali dan tidak terkesan kotak (pada edsi poduksi ke 2 dan ke 3 badan nya memang terlihat kotak) dan jari2 nya sangat halus dan detail berbeda sekali dengan edisi baru nya yang cetakan nya terlihat jelas serta jari2 nya sama sekali tidak terlihat (seperti pakai kaos kaki) 
 
Lampu ini kebetulan kami dapatkan pakem nya seperti ini di International Catalogue dan memang amat sangat indah. 
 
 Repro baru buatan China
 
 Vintage 2nd edition ca.1940s
 
Serta kami cantumkan foto repro nya yang bila dilihat sekali saja sudah jelas mana yg asli dan mana yang palsu...

Perbedaan dengan edisi pertama yang detail dan ngrawit...


 

Tinggi lampu bayi ini adalah 50cm dengan posisi yang saling berhadap hadapan...

Private Collection only!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Berlangganan Email

Total Tayangan Halaman