Jumat, 20 Oktober 2017

Original cold painted Paris Plaster Large size Figural ca. Late 19th century


Sejak dahulu kala jenis patung dengan detail dan warna lukisan original selalu membuat hati berdebar dan membuat kita tertegun melihatnya terutama apabila memiliki ukuran yang besar dan dilengkapi oleh stempel pabrikan original nya beserta nomer seri nya.


Jenis patung2 ini dahulu diletakkan di ruang keluarga dan teras tertutup di Ndaleman dan saat ini sudah punah dan tidak mungkin bisa didapatkan lagi.


Patung Maiden ini kami dapatkan dari sebuah keluarga dekat Ndaleman yang memang berpindah rumah dan kami borong seisi rumah nya untuk kami rawat dan kami lestarikan di Malang. 


Bahan patung ini terbuat dari Paris Plaster yang masih utuh tuh termasuk cat lukisan nya original 100% bukan lukisan baru. Serta masih terdapat stempel pabrikan Perancis aslinya di era akhir abad 19, termasuk karena ukuran nya yang cukup besar 62cm tinggi serta berat yang mencapai 8kg.
Dengan keelokan parasnya dan keluwesan garap nya serta keutuhan nya yang bukan 90% namun hampir 100% tanpa cacat karena memang bekas betul2 keluarga Priyayi yang bertrah sangat tinggi di Jawa Tengah. 





Sungguh merupakan keindahan seni dan peninggalan sisa2 kejayaan Imperial Family di masa lampu yang wajib untuk dilestarikan.


Private Collection Only!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Total Tayangan Halaman