Minggu, 29 Oktober 2017

Joseph Rute Immaculate Art Nouveau Gas lamp by Chicago light ca. 1910s period


Salah satu jenis lampu tercantik dan terlangka dalam katalog lampu gantung yang beredar di dalam negeri di era Hindia Belanda...

Jenis lampu ini biasa disebut sebagai lampu gas Art Nouveau koncer oleh orang kita... dan memang jumlah nya amat sangat terbatas yang utuh dan masih full original.
 




Lampu gas ini masih dilengkapi semprong, kap kristal,dan koncer tua bawaan nya asli non rubahan hanya kami bersihkan total dan kami beri aliran listrik di dalam pipa nya untuk bisa difungsikan langsung.
 

Tidak banyak orang paham bahwa usia lampu gas sebetulnya lebih tua dari lampu minyak tanah berdasarkan keterangan pakem International. Dan di era tersebut lampu gas hanya dipergunakan di gedung2 rumah belanda di daerah kota besar dan bukan di daerah pedalaman. Hal itu karena supply gas dan aliran Perusahaan Gas Negara yang pada saat itu belum menjangkau daerah pelosok tanah air.
 


Jenis lampu gas ini sangat langka terutama dalam kondisi komplit plit dan full original. Jenis koncernya pun sudah sangat berbeda dengan koncer yang stw (tipis dan ringkih) sedangkan yg tua tebal dan berat apabila dijajarkan.
 
Keindahan lampu gantung jenis ini memang memukau hati dan memang sudah teramat sangat langka keberadaan nya saat ini di Nusantara... 
Katalog Joseph Rute

Top collection set...
 

Price call/bbm...

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Berlangganan Email

Total Tayangan Halaman