Selasa, 19 September 2017

Magnifique French 1910s 10 arms Full Crystal Palais Chandelier 98% perfection all Original set...


Sudah lama sekali kami tidak mendapatkan bigsize chandelier yang original tua dan bukan kelas stw atau kelas abal2...



Jenis lampu kristal chandelier memang sejak ratusan tahun yang lalu hanya dikonsumsi dan dipergunakan oleh first class family baik di Jawa maupun di International. Hal itu disebabkan oleh beberapa factor antara lain:

  1. Ringkih nya lampu kristal yang tua ini memang membuat orang malas untuk menyimpan nya dan lebih condong ke jenis lampu yang gampang untuk dirawat.
  2. Sparepart lampu jenis ini sekali pecah atau hilang biasanya tidak dapat tergantikan karena jenis kristal model baru sudah sangat berbeda bentuk nya dan kilau nya.
  3. Lampu kristal ini perawatan nya luar biasa susah dan setiap 2 tahun sekali wajib untuk dicuci dan dalam proses pencucian nya biasa 5% kristal nya pecah lada waktu memasang nya kembali.
  4. Konsumsi listrik lampu kristal ini memang mengerikan... 1 lampu 25 watt dan apabila 10 berarti 250 watt sekali menyala dan menjadi momok tersendiri bagi kaum menengah.


Namun diluar segala kekurangan nya... lampu kristal tetap menjadi the iconic lamp untuk foyer, dining room, family room dan meeting room bagi kalangan high end yang bisa meng overcome kesulitan di atas. Dan hal itulah yang membuat kami tergila2 pada lampu kristal tua. 


Beda lampu kristal tua dan baru sudah tidak perlu kami jelaskan lagi bagi yang punya selera dan paham barang hal itu membosankan untuk kami jelaskan... What You See Is What You Get... 


Lampu chandelier ini kami dapatkan dari seorang kerabat trah di bilangan Jawa Tengah dan masih tergantung dengan rapi di ruang tamu beliau dengan ketinggian plafon 4 meter dan ruangan yang sangat besar maklum karena memang kerabat ring 1 juga. Dan hanya kata jodoh yang bisa membawa lampu ini ke Malang. 


Seluruh koncer berbentuk panah bergerigi nya masih utuh tuh tuh dan beberapa kaitan nya sudah kami ganti termasuk sambungan kabel nya yang mengerikan. 
Pada lampu original dan utuh tuh, sambungan antara pipa mangkokan kristal semua nya masih terdapat karet yang dilapis dengan besi chrome ciri khas taun 1910 dan chrome nya sudah 70% pudar... padahal lampu ini diletakkan dalam ruangan... butuh minimal 60th untuk memudarkan chrome pada logam tanpa alasan yang jelas. 


Lilin nya pun masih terbuat dari bekelit tipis tapi kuat bukan plastik dan bukan gips. 
Lampu ini betul2 membuat jantung kami berdebar2 saat memasangnya dan karena sudah lama sekali kami cari maka kami akan menyimpan nya sendiri dan menggunakan nya untuk kediaman kami sendiri di Malang. 

Top end collection!!!

Private Collection Only!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Berlangganan Email

Total Tayangan Laman