Rabu, 21 Maret 2018

Victorian period pre Art Nouveau Pink B.W Majolica oil lamp ca. 1860-1870s 35cm (Lampu majolica Pink Victorian era 35cm) full original


Mendapatkan jenis majolica yang utuh original mulai top to bottom adalah sebuah tantangan tersendiri bagi kami seorang pemain lampu yang hanya bermain di segmen premium.



Jenis majolica yang beredar di pasaran saat ini memang begitu banyak dan 90% merupakan barang gawan masuk dan petuk ketemu gatuk asal asalan yang merusak selera kami.



Lampu majolica ini kaki dapatkan dari bilangan Jawa tengah dan dahulu memang milik seorang konglomerat lawas di era akhir abad 19 di Indonesia. Barang yang terawat dan penuh nomer seri ini memiliki patina tempat minyak yang mengerikan dan sengaja tidak kami bersihkan karena membuat patina itu tidak cukup 50th dan tidak tampak dari luar. 




Rangka majolica ini pun amat sangat langka dengan motif anak laki meniupkan terompet sehingga kami berikan judul "Majolica Terompet Pink" dan rangka jenis ornamental begini ini yang seharusnya dikoleksi bukan jenis bunga atau jenis yang umum... majolica dasarnya merupakan lampu yang eksentrik dan wajib memiliki rangka yang nyleneh dan tidak umum... berbeda dengan lampu kerek 35 yang lain.




Lampu ini memiliki nomer seri di tangki nya dan merek BW yang 90% merupakan pabrikan England di era 1860-1870an. Dan rangka tebal yang sempurna halus nya serta ring kap kuningan timbul yang patina nya sudah coklat original tidak kami bersihkan.



Lampu ini dahulu merupakan library lamp dan merupakan status symbol bagi the have society dan sampai saat ini wajib dimiliki oleh kolektor antik top end dan aliran original... bukan aliran petuk ketemu gatuk...


Top collection pieces...

Sold...

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Total Tayangan Halaman