Kamis, 24 Agustus 2017

Meja Foyer Kompeni Kerang Ambon Sutra full knockdown ca. 1900-1920 100% full original


Saat ini untuk bisa mendapatkan jenis meja tengah sekelas ini sudah amat sangat jarang terutama jika itu terbuat dari kayu ambon sutra atau lebih dikenal sebagai kayu Amboina...


Meja tengah ini kami dapatkan dari perjalanan terakhir kami ke Jawa Tengah dan merupakan 100% full barang original dan belum kami bilas sama sekali dan rencana nya akan kami pergunakan sendiri.


Meja dengan full kayu Ambon Sutra base dan papan atas nya sudah sangat jarang bahkan bisa dibilang punah dari peredaran sejak 30th silam dan karena itu kami betul2 menghargai nya. Terutama karena meja ini terbuat fully knockdown yang bisa dipretel mulai kaki2 nya dan penampang atas nya dikunci dengan kaki kayu bawah nya yang all juga terbuat dari kayu Ambon sutra.


Hanya rangka bagian atas nya yang tidak terlihat mata yang dibuat dari kayu jati. 


Meja jenis ini memang khas sekali dengan Soerakartan heritage dan memang kami dapatkan dari salah satu peninggalan keluarga trah tinggi di bilangan Jawa Tengah.


Dengan ukuran 90cm diameter dan tinggi 73cm kehalusan garap dan presisi nya meja ini membuat kami memasukan nya dalam koleksi kami sendiri untuk kami gunakan di kemudian hari.

Private Collection only!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Berlangganan Email

Total Tayangan Laman