Selasa, 18 Juli 2017

Tebengan Ukir Timbul Full original Soerakartan Heritage ca. 1850s top rarity


Terkadang sebuah perjalanan kami ke Jawa Tengah selalu membuahkan hasil yang maximal dan bisa menambah koleksi barang2 Imperial Heritage kami yang memang tidak untuk kami perjual belikan lagi terutama yang berhubungan erat dengan warisan leluhur Jawa Ningrat.


Tebengan fungsi dasar nya adalah untuk digantung di pintu masuk pendopo atau di dalam pendopo itu sendiri dan memiliki makna yang sangat dalam di masa nya.


Dengan ukiran yang ngrawit dan amat sangat sempurna meski terdapat 1 poin keropos pada bagian kiri yang sudah kami sempurnakan karena akan kami pergunakan di kediaman kami sendiri di Malang dan telah kami bilas dengan plitur netral untuk melapisi gincu coklat nya yang sudah agak kusam termakan usia.



Meski kami memang termasuk aliran antik premium original, tetapi kami memiliki kekurangan kami clean freak dan perfectionist dalam hal design dan mengkoleksi barang2 ini. Dan tidak akan kami menggunakan barang antik meski istimewa apabila menjijikan dan tidak sesuai standard kami sendiri.



Tebengan ini berukuran panjang 270cm dan tinggi 60cm dan tebal 6cm sambung 2 papan jati 0 tanpa mata yang wajar sekali karena untuk jenis ini wajib sempurna garap nya karena menyandang Nama dan Symbol kebesaran Keraton di masa nya.


Tak lekang oleh waktu dan jelas jenis antik seperti inilah yang pantas untuk dikoleksi dan dilestarikan oleh para anak turunan generasi penerus bangsa.

Museum Piece...

Private Collection Only!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Berlangganan Email

Total Tayangan Laman