Jumat, 28 Juli 2017

Pair of Ming dynasty White glazed (Tianbai) porcelain jarlet ca. 15th century AD

Dalam perjalanan kami mengkoleksi chinese porcelain memang kami lebih suka mengkoleksi the Monochrome glazed porcelain karena di mata kami terlihat anggun dan menawan.


Meski demikian the real old white glazed porcelain saat ini semakin langka keberadaan nya dan hanya dapat kami temukan berdasarkan kemurahan perut bumi yang berada di daerah Malang dan sekitar nya.


Temuan tanah ini kami dapatkan beberapa bulan yang lalu dan terdapat chips beberapa di ujung nya dan sengaja tidak kami apa apakan karena memang barang temuan tanah rata2 memiliki cacat meski itu sangat minim dan tidak mengganggu keindahan nya.


Bentuk vas kecil ini betul2 sangat indah seperti buah apel dan selain chips nya itu tidak terdapat cacat yang berarti dan menurut kami sungguh merupakan very very collectible items terutama untuk saat ini.


Sepasang Jarlet ini merupakan jenis porcelain Tianbai yang diproduksi di era Ming Dynasty dan memang produksi nya pun sangat minim dan terbatas apalagi di Indonesia.


Dengan tinggi 6.5cm dan diameter perut 6cm vas sepasang ini menghiasi isi lemari porcelain tua kami di galery pada saat ini.

Private collection Only!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Berlangganan Email

Total Tayangan Laman