Kamis, 27 Juli 2017

Muti tiered Dutch cut crystal Centerpiece ca. 1860s top rarity


Salah satu dari koleksi terbaru kami ini memang amatlah sangat langka dan keberadaan nya mungkin saat ini nyaris punah di Indonesia.


Jenis Kristsl ini memang dari 30 40th silam menjadi incaran para kolektor kawakan karena memang one of the finest yang pernah masuk ke dalam bumi pertiwi ini. Sayang nya hanya beredar di kalangan ningrat dan segelintir konglomerat top di jaman nya.


Jenis kristal ini fungsinya adalah untuk centerpiece meja teh dan diisi dengan buah2 an kecil atau patisserie yang disajikan dengan bunga diatasnya dan memang dikhususkan untuk kaum priyayi saja di masa itu. 


Kami akuisisi bersama set kristal yang lain dari keluarga trah resmi ini memang kami begitu kagum pada koleksi kristal set yang bersangkutan dan memang selama 60th ini tidak terjamah oleh siapa pun juga. 


Kristal ini tebal, solid dan memiliki pinggiran kurung kurawal yang lebih dikenal dengan sebutan Van Dyke rim cut crystal yang memang international wide is very very very collectible. Apalagi dengan kondisi utuh mulus dan memang untuk silverplate nya sudah menguning meski telah kami bersihkan maximal dengan pasta gigi. 


Jenis kristal ini diproduksi di Belanda at their finest moment after the Napoleonic war dan berkisar diantara tahun 1860-1870an. 


Dengan tinggi total 34cm dan keutuhan nya yang 100% kami memasukkan centerpiece ini sebagai koleksi barang2 top end kami sendiri di galery kami di Malang.

Top end collection set!!!

Private Collection Only!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Berlangganan Email

Total Tayangan Halaman