Selasa, 25 Juli 2017

Large Cameo Etched Crystal Bowl Centerpiece on original ornate Silver base ca. 1900s top rarity...


Salah satu koleksi terbaru dan terbaik milik kami ini merupakan hasil kami akuisisi dari perjalanan kami ke Jawa Tengah terakhir...


Saat ini untuk mendapatkan original set lahiriah seperti bowl ini mungkin sudah near impossible kecuali langsung dari kolektor lawas atau dari keluarga priyayi top yang memang merupakan warisan turun temurun.


Jenis kristal ini merupakan cameo glass dengan grafir timbul dan permukaan yang tidak rata hasil pembuatan menggunakan acid dan itu merupakan sebuah proses yang amat sangat ribet dan sudah nyaris punah saat ini.


Mengkoleksi kristal itu ibarat mengkoleksi perhiasan tua... harus indah, harus original, dan wajib utuh mulus... dan hal itu yang membuat kristal tua harga nya saat ini sudah nyaris tak terjangkau baik di pasaran lokal maupun international.


Kristal bowl ini didekorasi dengan gambar malaikat dan muka orang yang luar biasa detail dan ukiran nya pun sesuai dan selaras dengan base perak nya yang belum kami tes tapi sepertinya bukan plate perak namun perak asli.


Terdapat tanda tangan pada kristal bowl ini dengan etching Loetz yang merupakan pembuat kristal nomer wahid dunia di era 1890-1900 dan every piece of Loetz Glass is very unique and absolutely collectible to a prime collectors... 


Dengan tinggi 13cm dan diameter 25cm kristal bowl ini sangat berat dan memang sungguh merupakan kreasi world top glass maker. Dengan polished pontil marks yang identik merupakan buatan era late 19th century.

Museum class items...

Private collection Only!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Berlangganan Email

Total Tayangan Laman