Senin, 31 Juli 2017

French 19th century fine ornate Silverplated jardiniere with top quality cut crystal liners ca. 1860-1870s

Dahulu jenis barang2 seperti ini memang sudah nyaris punah di peredaran tidak usah berbicara saat ini. 


Yang tersisa mungkin 1 2 biji saja dan berada di kolektor top atau pedagang kawakan yang menyimpan nya lebih dari 30th lamanya. Jenis ini sering disalah fungsikan oleh pemain baru sebagai tempat buah... namun berdasarkan pakem Ndaleman yang ada jenis kristal ini dahulu dipakai sebagai pot di meja makan tau meja kopi dan hanya diperuntukkan bagi priyayi2 dengan trah yang amat sangat tinggi saja... dan tidak menyentuh kalangan menengah.


Mengapa para kolektor top lebih menyukai dan mengkoleksi Fine cut crystal daeipada kristal berwarna yang bermacam macam bentuk nya? Karena true fine antique lies pada a really fine crystal yang usia nya juga lebih tua daripada jenis kristal melky atau sembur atau warna yang lebuh populer di era Victorian.


Jenis Jardiniere ini merupakan buatan Perancis di era Napoleonic period before 1870s dan kemungkinan besar kristal nya merupakan buatan Baccarat menurut berbagai sumber yang kamj temukan.


Baccarat crystal terkenal dengan fine cut, heavy leaded, dan clarity among no other makers in the world dan itu yang membuat harga nya luar biasa mengerikan baik di Indonesia maupun di International auction house saat ini.


Jardiniere ini bersama puluhan set yang lain kami temukan di Jawa Tengah rumah seorang priyayi yang belum pernah tersentuh oleh pedagang maupun makelar selama 60th terakhir ini dan memang bukan keluarga yang butuh uang sama sekali...


Only keberuntungan dan jodoh yang dapat membawa kami kepada set2 an fine cut crystal ini untuk kami koleksi di museum pribadi kami di Malang saat ini... 


Dengan panjangn 38cm tinggi 12cm dan lebar 15cm jardiniere ini merupakan object d'art yang wajib untuk kami lestarikan dan kami koleksi untuk ke depan nya.

Museum pieces... 

Private collection Only!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Berlangganan Email

Total Tayangan Laman