Rabu, 19 Juli 2017

Early electric 1920s French Crystal Chandelier 2 Light with cut crystal shade


Salah satu jenis lampu yang terlangka di bumi Indonesia saat ini adalah lampu kristal tua yang full original dan utuh. Perlu kita pahami bersama mengapa jenis lampu ini makin punah saat ini karena 


1. Rentan terhadap goncangan dan setiap dicuci biasanya pecah atau retak sehingga tergilas oleh jaman dan diganti dengan lampu kristal yang baru.

2. Jenis lampu kristal hanya dipakai oleh orang kalangan ningrat dan konglomerat di jaman nya dan bukan barang rakyat yang gampang diperoleh seprti halnya lampu kerek 28.

3. Spare part lampu kristal tua biasanya sudah punah dan sekali pecah maka selesailah sudah segala keindahan nya...


Oleh karena itu memang kami mengkoleksi berbagai macam lampu kristal tua yang utuh mulus dan tanpa cela sebisa mungkin dan selama ini semakin sulit kami dapatkan dan semakin tidak masuk akal harga yang melambung di pasaran.


Lampu ini kami dapatkan dari seorang keluarga trah ningrat sepuh di bilangan Jawa Tengah dan dipergunakan di ruang makan beliau dengan indah nya dan berhasil kami rayu untuk kami mahari dan luar biasa senang nya hati kami saat itu.


Dengan segala cara kami rekondisi lampu ini agar kembali seperti sedia kala cantik dan menawan dengan kabel yang baru, kami cuci total kuningan dan kristal nya dan beberapa kuncian kristal nya sudah rapuh ketika kami cuci sehingga harus kami ganti dengan kuncian pita baru. 


Pada ring bawah lampu ini terdapat bekas prodo (lapisan emas) yang masih tampak jelas namun pada bagian atas mungkin sudah hilang termakan usia.


Pada kap nya pun terdapat sedikit geripis yang belum sempat kami rekondisi karena kami ingin tampilkan apa adanya terlebih dahulu setelah kami cuci bersih. Dan semua stik untuk menggantung lampu ini terbuat dari kristal tua yang saat ini sudah punah dan tidak pernah kami lihat lagi... 


Sungguh sebuah set yang luar biasa indah dan betul2 istimewa dari segala sisi sudut pandang kami selaku pakar Lampu tua original.


Ukuran lampu gantung ini cukup tinggi mengingat dahulu ditempatkan di Ndalem kuno yang memiliki atap tinggi sekali dengan tinggi total lampu 129cm dan diameter ring bawah 30cm.

Set masterpiece...

Price call/bbm...

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Berlangganan Email

Total Tayangan Laman