Senin, 24 Juli 2017

Cermin Prodo Naga Sayap Jumbo frame full kayu cermin crystal original ca. 1900s top rarity


Memang sejak beberapa tahun yang lalu kami berusaha untuk mengumpulkan cermin dan furniture original asli Ndaleman yang jumlah nya makin menipis saat ini.


Kami selalu bekerja sama dengan baik dengan para kerabat dan berusaha untuk melestarikan peninggalan2 leluhur ini dengan sebaik baiknya dan tidak melanggar norma dan pakem yang ada...


Cermin ini kami akuisisi dari seoranv kawan baik kami di bilangan Jawa Tengah yang memang memiliki cermin ini selama bergenerasi dan karena pindah rumah yang agak kecil maka kami oun berkesempatan untuk mewarisi nya untuk kediaman kami sendiri di Malang.



Bahan dasar cermin ini adalah kayu tebal dan berat sekali namun belum dapat kami pastikan jenis kayu nya karena tertutup prodo dan gincu arang di bagian belakang nya. Cermin nya pun masih menggunakan kristal pinggul tua yang kekuningan dan ada flek hital sedikit di foto kami bagian bawah. Untuk cermin kristal pingul tua sudah 1 juta persen barang original karena tidak ada lagi saat ini dan memang kami dapatkan langsung dari kerabat kami yang memilikinya dari warisan turun temurun.


Cermin ini memiliki berat yang luar biasa dan dahulu kemungkinan merupakan cermin di lorong yang saat ini sudab punah dibagi2 ke ahli waris trah tersebut di Jawa Tengah.


Dengan kondisi 90% utuh dan terawat maka kami pun akan menggunakan nya di kediaman kami sendiri di Malang untuk kami lestarikan sendiri.


Tinggi cermin ini adalah 172cm dengan lebar 81cm dan berat lebih dari 25kg.

Museum piece...

Private Collection Only!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Berlangganan Email

Total Tayangan Halaman