Kamis, 27 Juli 2017

Benggolo Soerakartan Prodo gincu kayu ukir Jumbo size original Super sepuh ca. 1800-1820


Beberapa waktu yang lalu kami sempat terkejut ketika sedang bertamu ke rumah seorang kerabat trah yang sangat tinggi dan saat kami membongkar gudang beliau kami terbelalak saat melihat sepasang cermin prodo ukuran jumbo yang ditumpuk di belakang gudang tersebut.



Setelah melewati proses negosiasi yang lama dan berkepanjangan akhirnya kami berhasil mengakuisisi cermin ini sayang seribu sayang bahwa pasangan nya sudah hancur berkeping keping terkena lembab udara dan kayu pigura nya sudah remuk semua. 



Meski demikian kami tetap bersyukur dapat mengakuisisi salah satu cermin terbaik yang pernah kami lihat dalam kondisi full original termasuk kaca nya yang sudah berjamur dan patina bagian belakang kaca cermin ini sudah setengah rapuh dan amat sangat rustik kesan nya. Untung nya bagian depan cermin ini setelah kami bersihkan masih memiliki warna yg cukup bagus untuk kami letakkan di kediaman kami sendiri di Malang.



Meski beberapa bagian warna merah cermin sudah ditusir ulang namun secara 90% kondisi nya masih full original dan akan kami lestarikan di kediaman kami sendiri di malang.



Cermin berukuran tinggi 188cm dengan lebar 112cm cermin dengan ukiran tembus dan luar biasa luwes ini akan menemani kamo di kantor pribadi kami di Malang.


Museum pieces...

Private collection Only!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Berlangganan Email

Total Tayangan Halaman