Sabtu, 24 Juni 2017

Very rare Longquan Jade green Celadon large size dish possible Ming dynasty period 14-15cent AD


Sangat jarang kami mengakuisisi barang porcelain tanpa tahu pasti asal usul nya ataupun ada panduan yang pas untuk barang tersebut.


Namun untuk piring ini memang langsung kami akuisisi dari galian di Malang Selatan yang memang sering sekali mengeluarkan barang2 porcelain top dari perut bumi nya.


Piring ini memiliki glazir utuh kaca mengkilap yang amat sangat jarang terjadi pada barang temuan tanah dan memang telah kami cuci bersih menggunakan pasta gigi dan rinso hanya pada bagian rim pantat yang belum sempurna pencucian kami.


Piring ini sungguh indah daei kematangan warna Hijau nya, glasir retak seribu nya yang original namun 1000% utuh tanpa cela dan no repair 100%.


Berdasarkan identifikasi kami dan beberapa kawan baik kami kemungkinan besar piring ini merupakan peninggalan Ming Dynasty Longquan dengan ciri2 pantat ring double dan tiga titik bekas paku pembakaran dan juga glazir nya yang meleleh dengan amat sangat indah. 


Jarang sekali bisa didapatkan piring celadon green dengan ukuran 28cm utuh mulus begini dan untuk sementara ini akan menemani kami di koleksi porcelain tua kami sendiri.

Private Collection Only!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Total Tayangan Halaman