Senin, 05 Juni 2017

Magnificent Maiden Art Nouveau Newel Post Lamp early electric period ca. 1900s Top Rarity


Perlahan namun pasti kami menambah jumlah koleksi kami baik di kediaman kami maupun di galeri kami.


Dalam mengkoleksi lampu patung kita harus betul2 paham dan exact untuk menentukan fungsi, usia, dan asal muasal dari barang tersebut. Dan untuk hal itu di Indonesia hanya segelitir orang yang paham dan memiliki kemampuan untuk itu.


Anatomy, keluwesan, kecantikan, bahan, tingkat keoriginalitasan dan tingkat kelangkaan sebuah lampu patung adalah tolak ukur yang kami pergunakan untuk menambah jumlah koleksi kami.



Lampu duduk atau lampu patung kelas mbek atau kelas kambing jelas tidak memenuhi hasrat dan dahaga kami dalam mengoleksi barang2 top end saja.



Jenis lampu ini pada era late 19th century dan very early 20th century disebut sebagai Art Nouveau Newel Post Lamp yang dipergunakan untuk menerangi pojok tangga rumah dan memerlukan 2 sampai 5 cabang lampu tergantung ukuran patung tersebut dan disesuaikan dengan ukuran rumah dan memang original tidak menggunakan kap lampu hanya hower lampu yang berbentuk bunga saja.


Segala warna patung ini masih original nya dan sengaja tidak kami rubah karena masih sangat bagus dan 100% utuh. Barang ex. Kolektor lawas kawan baik kami yang mengakuisisi nya 35th silam. 


Ukuran patung lampu ini adalah tinggi total 53.5cm beserta bohlam nya dan 47cm tanpa bohlam dan jelas merupakan barang yang Super super super Duper Langka sekali apalagi masih dalam kondisi nya yang 100% utuh hanya cat yang sebagian sudah terlihat patina nya yang original tua. 

Beberapa contoh Art Nouveau Newel Post Lamp yang ada di catalog Badan Lelang International :




Private Collection Only!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Berlangganan Email

Total Tayangan Laman