Selasa, 27 Juni 2017

Harp gaslight with original opal glass shade and chimney ca. 1890s


Terakhir ini kami memang mendapatkan beberapa lampu gas kelas top yang amat sangat langka keberadaan nya saat ini dan sengaja kami kumpulkan mengingat keberadaan lampu lampu ini sudah nyaris punah saat ini.


Salah satu dari sepasang yang kami dapatkan adalah lampu gas ini yamg menggunakan kap bola original lampu gas putih susu (super duper langka) dan memang merupakan original shade nya yang masih dilengkapi semprong lubang2, kenir dan merek nya yang nyaris tidak kelihatan lagi namun setelah kami cuci sedikit maka merek tersebut kembali dapat dibaca.



Lampu gas jenis ini merupakan lampu gas yang menggunakan tangki gas di bagian atas dan mengandalkan gravitasi udara untuk bisa menyala dan merupakan jenis lampu gas yang lebih tua daripada jenis yang menggunakan pompa.


Lampu ini keberadaan nya sudah nyaris punah dan kami beruntung mendapatkan nya 1 pasang berbeda bentuk namun menggunakan set original nya yang luar biasa cantik termasuk langesan ukiran kuningan nya. Bila menyala lampu iji sungguh indah dan menawan.


Dengan tinggi total 89cm dan lebar total 43cm lampu ini merupakan original set yang sangat sulit didapatkan saat ini dan merupakan very very very collectible lamp from the late Victorian era.


Refferensi pakem dalan original Victorian Harp Gas Light... from the book The Victorian Pattern Glass & China 2001


SOLD

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Berlangganan Email

Total Tayangan Laman